Riview Buku Dilan:Dia adalah dilan ku 1990

 

NAMA : NURUL FAUZI KELAS 

Kelas.  : XIIE

Judul buku : Dilan:dia adalah dilanku 1990

Penulis.       : Pidi baiq

Penerbit.     :DAR! MIZAN

Jumlah hal. : 332 halaman

Lama membaca : 2×24 jam

                                 DIASAH

Daya tarik,Intisari,Amanat,Saran,&Hikmah


-Daya tarik

Saya memilih untuk membaca buku ini karena cerita romantis nya menarik menurut saya,dan di adaptasi film nya pun pemeran nya sangat keren-keren dan cantik.

-INTISARI

Buku ini di bagi menjadi 3 musim yaitu dilan 1990,dilan 1991 dam milea,yang di bukukan berbeda. Buku ini menceritakan tentang anak laki laki remaja SMA yang bernama Dilan dia mengikuti gang motor di daerah Cibatu (Bandung) . Dilan jatuh cinta kepada anak pindahan dari Jakarta yang bernama Milea dengan paras yang sangat  cantik dengan tahilalat di atas bibir nya,Dilan sangat menyukai Milea sehingga setiap hari dia selalu mengganggu dan mengikuti Milea di sekolah, Milea sedikit terganggu oleh perbuatan Dilan yang selalu mengikuti dia kemana mana,tapi karena Dilan orang nya baik,keren, ganteng, jago bikin puisi juga salah satunya berjudul "Milea2" yang berbunyi :

      Katakan sekarang 

Kalau kue kau anggap apa dirimu?

Roti coklat? Roti keju?

Martabak? Karoket? Bakwan?

                 Ayolah!

 aku ingin memesan nya

      Untuk malam ini 

        Aku mau kamu

Dilan,Bandung 1990

Milea pun mulai memiliki perasaan kepada Dilan, tak berlangsung lama mereka pun memulai hubungan mereka dan menikmati kebersamaan yang sangat indah dan romantis. Tapi..... Lanjut musim 2&3.

-AMANAT

Mungkin amanat dari buku ini adalah jika kamu benar benar menyukai seseorang maka berjuang dan bersabarlah untuk mendapatkan cinta nya.

-SARAN

Tidak banyak saran untuk buku Dilan 1990 ini karena saya suka alur cerita anak remaja yang sedang jatuh cinta...

-HIKMAH  

Cinta yang murni itu berasal dari kesabaran,perjuangan,dan keinginan kita untuk mendapatkan hati seseorang yang kita cintai untuk bisa bersamanya.

Posted by Nurul fauzi ✓


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autobiografi NURUL FAUZI 9E